7 HAL YANG LEBIH BERESIKO DIBANDING DENGAN ABORSI MEDIS

Seperti layaknya pengobatan atau prosedur medis lainnya, kita seringkali menemui informasi yang kurang tepat mengenai aborsi – jadi, bisa aja kamu tidak tahu bahwa aborsi medis adalah salah satu prosedur medis paling aman yang ada saat ini. Faktanya, lebih dari 99% aborsi pada kehamilan awal berhasil tanpa adanya komplikasi.

Sebagai penjelasan seberapa aman aborsi medis, berikut ini ada beberapa daftar hal-hal yang umum dalam kehidupan sehari-hari kita yang bahkan lebih berbahaya dari aborsi medis – dimana sebagian besar diantaranya pernah kamu alami atau mungkin akan kamu alami suatu hari.

  1. Operasi Amandel
    Tahukah kamu bahwa operasi amandel adalah salah satu prosedur operasi paling umum yang diterapkan di US? Seringkali juga dilakukan pada anak-anak. Hal yang penting diketahui adalah, operasi amandel memiliki resiko 1,200% lebih tinggi dibanding aborsi. Baca lebih lengkap disini!
  2. Suntik Penisilin
    Penisilin telah menjadi pilihan antibiotik yang digunakan di seluruh dunia oleh fasilitas kesehatan untuk mengobati infeksi, seperti radang tenggorokan dan sakit telinga selama kurun waktu 90 tahun. Penisilin juga disebut sebagai salah satu penemuan terpenting di abad ke-20 dan telah menyelamatkan jutaan orang. Meskipun begitu, aborsi medis bahkan tidak seberbahaya disuntik dengan penisilin. Baca lebih lengkap disini!
  3. Flu
    Flu? Aha! Cuaca buruk seringkali terjadi, kan? Flu tidak hanya membuat segala sesuatu menjadi tidak menyenangkan, tetapi flu dapat membawa beberapa akibat yang menyeramkan. Faktanya, flu memiliki ribuan kali resiko lebih tinggi dibanding aborsi! Baca lebih lengkap disini!
  4. Penggunaan pereda nyeri atau penghilang rasa sakit yang berlebihan (Aspirin, Advil, Tylenol, dll)
    Pereda nyeri atau penghilang rasa sakit umumnya digunakan untuk mengobati rasa sakit seperti sakit kepala atau nyeri menstruasi. Tetapi, tetap saja mengkonsumsi pereda nyeri berlebih memiliki resiko lebih besar dari aborsi. Baca lebih lengkap disini!
  5. Cabut gigi
    Tahukah kamu bahwa mencabut gigi memiliki resiko tiga kali lebih besar dibanding aborsi medis? Baca lebih lengkap disini!
  6. Melahirkan
    Mungkin akan sulit dipercaya, tetapi bahkan di masa sekarang di Amerika, kehamilan dan kelahiran memiliki resiko yang sangat serius bagi kesehatan. Meskipun banyak juga orang yang menjalani masa kehamilan dan melahirkan tanpa adanya masalah, tetapi resiko komplikasi karena kehamilan dan melahirkan adalah 28 kali lebih tinggi dibanding aborsi medis. Baca lebih lengkap disini!

Seringkali kita mendengar bahwa aborsi medis sangat menyeramkan dan membahayakan dari yang sebenarnya. Faktanya, nyaris semua yang kita lakukan sehari-hari pun memiliki resiko yang lebih besar, tidak peduli seberapa sepele hal itu. Jika kamu berpikir untuk memilih aborsi medis, pahamilah bahwa aborsi medis merupakan salah satu prosedur medis paling aman yang tersedia saat ini. Kamu akan baik-baik saja. Baca lebih lengkap disini!

Source : https://carafem.org/10-things-riskier-than-abortion/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *