8 FAKTA MISOPROSTOL

  1. Misoprostol berbeda dengan kontrasepsi darurat yang kita kenal sebagai morning after pills yang efektif digunakan sampai 120 jam setelah berhubungan seksual tanpa kontrasepsi / pengaman untuk MENCEGAH kehamilan. Misoprostol digunakan untuk menghentikan kehamilan hingga usia kehamilan 12 minggu.

  2. Misoprostol dan kontrasepsi darurat memiliki tujuan penggunaan yang berbeda. Kontrasepsi darurat digunakan untuk mencegah kehamilan sedangkan misoprostol digunakan untuk menghentikan kehamilan yang sudah terjadi. Kedua obat ini berbeda dan tidak dapat ditukar atau dibalik dalam penggunaannya.

  3. Misoprostol adalah salah satu obat yang paling aman yang tersedia hampir di seluruh dunia. Kurang yakin? Cek disini untuk tahu apa saja hal-hal yang memiliki resiko lebih tinggi dibanding menggunakan misoprostol untuk aborsi aman!

  4. Misoprostol sangat efektif digunakan sesuai dengan protokol yang disarankan. 95-99% perempuan berhasil dengan aborsinya.

  5. Misoprostol telah digunakan di US selama 16 tahun dan telah dikenal sebagai pilihan untuk aborsi, saat ini telah digunakan hampir di seluruh dunia.

  6. Misoprostol memberikan pilihan kepada perempuan yang tidak dapat mengakses layanan aborsi aman. Ketika di US tidak tersedia, organisasi seperti Safe2Choose dapat mengirimkan misoprostol kepada perempuan yang membutuhkan dimana aborsi diatur sebagai hal yang ilegal dan sulit diakses.

  7. Misoprostol merupakan pilihan yang aman dan dapat dilakukan di rumah sehingga privasi perempuan tetap terjaga.

  8. Misoprostol menawarkan pilihan mengenai metode terbaik yang dapat dipilih untuk menghentikan kehamilan – tergantung pada situasi personal, rekam jejak medis maupun non-medisnya, serta bagaimana mereka ingin menjalani aborsinya.

Source : https://carafem.org/10-wap-roundup/#utm_source=email&utm_campaign=10-WEEK-AFTER-PILL&utm_content=032117

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *