Aborsi Tidak Aman, Seperti Apa Kriterianya?

yakin mau aborsi tidak aman?Kadang ketika ditanya tentang aborsi tidak aman perempuan hanya berpikir kalau aborsi tidak aman dilihat dari dosis obat yang tidak tepat maupun metode, padahal sebenarnya ada sejumlah kriteria aborsi tidak aman. Apa saja sih kriterianya? Nah Ladies, pastikan kamu selalu berhati-hati dan menghindari penyedia layanan aborsi yang seperti ini ya agar terhindar dari bahaya trauma akibat mengakses layanan aborsi tidak aman.

  1. Memberikan dosis dan protokol yang tidak jelas referensinya  Ketika mencari informasi tentang aborsi, terutama aborsi medis seringkali penjual obat mengatakan bahwa semakin besar usia kandunganmu maka semakin mahal juga harga paketnya. Ada baiknya kamu lebih kritis dalam menerima informasi yang disampaikan penjual obat ini. Kenapa harga paketnya menjadi lebih mahal? Apakah mereka menambah dosisnya? Memangnya protokol apa yang mereka pakai? Jangan ragu untuk minta dokumen yang menjadi referensi penjual obat. Penjual obat yang terpercaya tentu hanya akan menggunakan referensi terpercaya seperti panduan aborsi aman WHO tahun 2012 ini.
  2. Mematok harga yang terlalu mahal Harga obat aborsi yang aman berkisar Rp. 500.000 – 1.000.000 lho Ladies. Sementara aspirasi vakum hanya Rp. 3.500.000. Kalau ada penjual obat yang mematok harga melebihi itu cepat-cepat saja kamu cari penjual obat yang lain. Eh bagaimana dengan klinik-klinik yang menyediakan jasa kuret dengan harga sampai Rp. 7.000.000 atau bahkan lebih? Hmmm… jika ada yang lebih aman, murah dan legal kamu yakin mau membayar semahal itu?
  3. Perempuan yang tidak mampu membayar dipaksa melakukan sesuatu yang merugikan mereka sebagai ganti ongkos Ladies, aborsi aman adalah hak dan sepenuhnya pilihanmu! Jadi ketika ada penyedia layanan aborsi/penjual obat yang memaksamu melakukan hal-hal yang merugikan, apalagi jika sudah masuk kategori pelecehan seksual. Segera tinggalkan penjual obat/penyedia layanan aborsi seperti ini dan cari informasi di tempat yang tepat.
  4. Kamu tidak diberi informasi yang jelas soal prosedurnya Jika kamu pernah browsing tentang prosedur aborsi di internet kamu pasti akan menemukan banyak sekali informasi tentang aborsi. Sayangnya, informasi ini biasanya sebatas kontak penjual/penyedia layanan dan harga yang perlu dibayar. Cek lagi deh, apakah penjual ini memberikan informasi yang lengkap tentang prosedurnya, apa yang diharapkan serta apa yang perlu kamu lakukan ketika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dalam prosedurnya. Jika kamu sampai diminta membayar lagi untuk mengakses informasi itu segera saja tinggalkan mereka!
  5. Penyedia layanan melakukan kekerasan Menutup mata perempuan dalam perjalanan ke fasilitas aborsi? Mengata-ngatai perempuan yang membutuhkan layanan aborsi aman? So yesterday sekali ya Ladies. Sekarang saatnya kamu mengakses layanan aborsi aman dan terpercaya. Sok atuh, segera chat atau telepon temen-temen konselor. Dijamin kamu akan dibantu dengan ramah dan diberi informasi yang lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *