Aborsiku Gagal. Apakah Aman Untuk Ulang Aborsi?

Ketika perempuan memilih menggunakan misoprostol untuk mengakhiri kehamilan mereka kadang lupa bahwa tingkat keberhasilan misoprostol adalah 86%. Cukup tinggi, namun tetap ada risiko gagal sebesar 14%. Kegagalan ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Pastikan usia kehamilanmu sudah mencapai minimal 6 minggu agar kemungkinan aborsimu gagal tidak melebihi angka kemungkinan gagal itu.

Nah Ladies, kalau ternyata kamu sudah keburu menggunakan misoprostol dan akhirnya gagal sebenarnya kamu bisa mengulang penggunaan misoprostol.

Lho memangnya aman menggunakan misoprostol berkali-kali? Jelas aman karena misoprostol tadinya digunakan sebagai obat maag. Jika kamu menggunakan dosis dan cara penggunaan yang tepat maka kamu bisa mengulangi aborsimu selama sudah diberi jeda waktu 3-10 hari.

Ada nggak batasan maksimal berapa kali mengulang tindakan? Tidak ada karena obatnya sangat aman. Kamu bisa mengulang tindakan berkali-kali jika kamu masih mau menghentikan kehamilan. Selain itu sebetulnya tingkat keberhasilan penggunaan misoprostol cenderung meningkat ketika kamu mengulang tindakan.

Apa yang perlu kulakukan untuk mengulang tindakan? Sebelum mengulang aborsi pastikan kamu sudah memeriksakan kondisi kehamilanmu dengan USG. Ingat, ada kondisi-kondisi khusus di mana kehamilan sangat tidak dianjurkan untuk dihentikan dengan obat. Selain itu kamu jughttp://hotlinemisoprostol.com/2017/06/16/kenapa-obat-aborsi-harganya-mahal-sekali/a bisa kontak teman-teman konselor dulu supaya lebih yakin kalau proses lanjutan ini benar-benar aman.

Kalau aku mengulang tindakan apa aku masih bisa hamil lagi? Bisa dong! Karena obatnya aman dan bisa digunakan berkali-kali sepanjang kamu sudah memastikan kondisi kehamilanmu, menunggu 3-10 hari dan menggunakan dosis serta cara penggunaan yang tepat.

Apakah aku harus membayar lagi untuk mengulang tindakan? Tenang saja, beberapa penjual obat menyediakan garansi jadi kamu juga tidak perlu membayar lagi untuk mendapatkan obat ketika aborsi pertama gagal.

Nah, sekarang sudah lebih siap untuk tindakan ulang kan? Semoga berhasil Ladies. Tenang saja, teman-teman konselor pasti akan membantu kalau kamu ragu atau punya pertanyaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *